Kategoti: Berita Featured

Makin Seru! Kata Desmond Gerindra Amien Rais PAN Itu Orang Intel

Share

Aktivis 1998 yang juga politikus Partai Gerindra,Desmond J Mahesa, memberikan catatan tajam terkait gerakan people power yang digaungkan eks Ketua MPR Amien Rais. Amien, yang kini menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN, diminta mengajak partainya terlebih dulu sebelum menyerukan gerakan tersebut ke partai lain.

“Kita akan tonton, kalau Amien Rais bicara tentang people power, masalah kedaulatan rakyat, dan macam-macam, kita lihat Amien Rais bisa memerintah partainya nggak untuk mengajak turun? Kalau Amien Rais bisa mengajak partai yang dia dirikan itu, ‘gua ikutan, gua bagian dari ikutan’. Kalau nggak, ini kan lelucon yang nggak lucu. Lelucon yang nggak lucu. Ya masak dia ngajakGerindra, gitu kan?” kata Desmond kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Bagi Desmond, gerakan people power Amien Rais tak akan terjadi. Dia membandingkannya dengan people power yang terjadi pada 1998.

“Jadi kalau menurut saya, ini pendapat pribadi ya, sebagai aktivis,people power itu tidak akan terjadi karena sudah batal di awal, diomongin Amien Rais. Kalau kami di aktivis dulu kalau ada orang ngomong di depan ini pasti orang ini intel, gitu lo, menginformasikan ke orang,” jelas Desmond.

“Kalau ada orang ngomong sesuatu hal di depan, pasti orang ini secara tidak langsung mengasih tahu ke pihak aparat ini akan terjadi people power. Kan dalam konteks kami aktivis dulu, ‘ye, intel melayu ini orang’,” imbuh dia.

Terlepas dari itu, Desmond mengaku siap mendukung gerakan people poweryang digagas Amien Rais jika memang itu terwujud. Gerakan yang kini berubah nama menjadi gerakan kedaulatan rakyat itu disebut Desmond akan melawan kecurangan Pemilu 2019.

“Sebagai orang yang bagian dari Partai Gerindra yang dicurangi, kalau memang ini ada gerakan rakyat, ya, saya setuju. Tapi kalau sudah diomongindi awal, aparat, pihak lawan yang mencurangi kan jadi waspada. Kayak didesain. Jadi prematur di awal. Menurut saya, kegagalan gerakan rakyat karena diomongin di awal,” jelas Desmond.

Istilah people power ini awalnya disampaikan Amien Rais terkait kecurangan Pemilu 2019. Amien Rais kemudian menggantinya dengan gerakan kedaulatan rakyat karena istilah people power memicu kontroversi.

“Eggi Sudjana ditangkap polisi karena bicara people power. Kita tidak gunakanpeople power, tapi gerakan kedaulatan rakyat,” ujar Amien, Selasa (14/5/2019).

sumber: detik.com

Terkini

  • Berita
  • Featured

Aksi 22 Mei Banyak Korban dan Kerugian, Prabowo Harus Tanggung Jawab!

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendesak Prabowo Subianto untuk bertanggungjawab atas kericuhan yang terjadi di Jakarta. Menurut mereka,…

54 menit lalu
  • Berita
  • Featured

Dua Korban Tewas Bukan Karena Tembakan, RSUD Tarakan Tegaskan Tidak Ada Proyektil

RSUD Tarakan mengonfirmasi dua korban meninggal dunia usai kerusuhan yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta pada Rabu, (22/5). Kedua…

2 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Temukan Amplop Berisi Uang, Polisi Usut Massa Bayaran Pelaku Kerusuhan

Polisi menduga kericuhan yang terjadi pasca bubaran aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu dipicu oleh massa bayaran. Sejumlah amplop berisi…

2 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Bajingan! Pelaku Kerusuhan Sengaja Pancing Polisi Masuk Masjid, Nanti Koar-koar Penistaan Agama

Bentrokan antara sekelompok massa dengan polisi terjadi di Petamburan, Jakarta. Polisi membubarkan massa di depan Masjid Jami An Nur dengan…

2 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Rusuh 22 Mei Dini Hari By Design, Settingan, Polisi Temukan Amplop Berisi Duit

Polri menyebut kerusuhan dekat Bawaslu dan Jl KS Tubun pada 22 Mei dini hari diduga terorganisir. Polisi menyita sejumlah bukti…

2 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Tanggung Biaya Pengobatan Pelaku Kerusuhan, Anies Baswedan Mau Suburkan Kelompok Radikal di DKI Jakarta?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menanggung biaya perawatan semua korban aksi 22 Mei. Ada pula yang akan ditanggung oleh BPJS.…

2 jam lalu