Kategoti: Berita Featured

Prabowo Keok di TPS Markas FPI, Timses Jokowi : Omongan Rizieq Shihab Tidak Didengar Masyarakat

Share

Kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di dua TPS yang berada di klawasan markas Front Pembela Islam (FPI) ditanggapi tim pemenangan.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf Amin menanggapi terkait keunggulan suara paslon nomor urut 1 di dua TPS FPI di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kemenangan Jokowi di markas FPI membuktikan bahwa omongan yang selalu dilontarkan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab tidak berpengaruh sama sekali.

Ace lantas menyindir jika omongan Rizieq yang selalu kontra dengan Jokowi tersebut sama sekali tidak didengar oleh masyarakat. Ia pun meminta agar Rizieq yang dikenal vokal terhadap pemerintah, untuk tidak lagi banyak ‘teriak’.

“Iya itu kan artinya omongan Habib Rizieq tidak berpengaruh di rumahnya sendiri, artinya tidak didenger apalagi di tingkat nasional. Jadi oleh karena itu, jangan terlalu banyak berkoar-koar merasa dirinya berpengaruh lah di rumahnya sendiri saja dia dipermalukan,” kata Ace saat dihubungi Suara.com, Rabu (17/4/2019).

Sebelumnya, hasil pemungutan suara di 2 TPS dekat markas FPI di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Barat dimenangkan oleh Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin. Mereka menang telak dari paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan Suara.com di TPS 045 Petamburan, Jakarta Barat, tempat keluarga pentolan FPI Habib Rizieq Shihab mencoblos, perolehan suara Jokowi – Maruf unggul 19 suara atas Prabowo – Sandiaga.

Di TPS 045 ini, dari total 177 surat suara sah, Jokowi – Maruf Amin total meraih 98 suara. Sementara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 78 suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 178.

Sementara di TPS 044 yang letaknya bersebelahan dengan TPS 045, dari total 200 surat suara sah, Jokowi menang telak dengan perolehan 159 suara.

Sementara paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih 41 suara, dengan 1 suara dinyatakan tidak tercoblos atau tidak sah. Total surat suara yang diterima adalah 201.

Pelaksanaan pemungutan suara di kedua TPS yang berada di Jalan Petamburan IV ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan ditutup pukul 13.00 WIB sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum.

Sumber : Suara.com/harianjogja.com

Terkini

  • Berita
  • Featured

Viral! Butuh Dana untuk Operasi, Netizen Doakan Trinity dan Alvaro Korban Bom Gereja Samarinda 2016

Seorang netizen menulis cuitan mengingatkan masyarakat pada korban serangan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Minggu (13/11/2016) pagi. Saat itu korban…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Ngakak! Tim Prabowo Gunakan Link Berita dari Media Abal-abal

Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Denny Indrayana bersikukuh tautan berita media massa online yang digunakan kubunya untuk mempermasalahkan kemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin sah dan bisa menjadi bukti…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Viral! Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi 15 Persen

Viral di twitter kultwit dari akun @PartaiSocmed yang menguliti kontribusi tambahan 15 terkait reklamasi Teluk Jakarta. Begini isinya: "Sekarang sedang…

16 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Keberpihakan Anies, Bongkar Bangunan Rakyat Miskin, Proyek Reklamasi Sudah Disegel Malah Dikasih IMB

Seorang netizen membagikan ke twitter sebuah artikel berjudul "Jumlah Bangunan Tanpa IMB Dibongkar di Jakarta Barat Lebih 500 Bangunan Tiap…

17 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Artikelnya Dicatut Kubu Prabowo, Prof Australia: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

Seorang netizen menulis cuitan mengomentari artikel berjudul "Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter " yang…

17 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Berubah jadi kampret, Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK

Seorang netizen membagikan sebuah artikel berjudul "Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK" yang tayang di situs Kumparan.com,…

19 jam lalu