Kategoti: Berita Featured

Kabar Prabowo Raih Nol Suara di TPS Boyolali, Warganet Langsung Ingat Kasus Tampang Boyolali

Share

Pernyataan soal “Tampang Boyolali” yang sempat viral karena dilontarkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kini kembali ramai di jagat maya.

Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dikabarkan menang total dalam Pilpres 2019 di TPS 02 Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Foto diduga dari hasil penghitungan surat suaranya telah viral di media sosial. Tampak paslon Jokowi-Maruf memenangkan 270 perolehan suara.

Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak mendapat suara sama sekali alias nol.

Banyak warganet kemudian mengungkit lagi ‘tampang Boyolali’, yang sempat diucapkan Prabowo dan dianggap sebagai hinaan oleh beberapa orang.

“The Tampang Boyolali Effect!” komentar pengguna akun Twitter @adjieandro.

“Nah lo rasain tampang boyolali effect wkwk,” tambah @Arfan_Januar.

“Balas dendam orang Boyolali, wajah ndeso,” tulis @SGanjen.

Pengguna akun Facebook Mawarberduri6719 juga mengunggah foto tersebut, Rabu (17/4/2019), bersama dengan foto-foto formulir C1 lainnya yang menunjukkan kemenangan Jokowi-Maruf.

Aksi masyarakat Boyolali yang kecewa atas pernyataan Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, yang dirasa mengecewakan masyarakat. (Foto: Galih P)

Berdasarkan unggahan tersebut, Jokowi-Maruf ternyata juga unggul 100 persen di TPS 09 Desa Selo, Kecamatan Selo.

“Kumpulan dari berbagai daerah. Lanjut Pak Jokowi. Apalagi yang tampang Boyolali sama sekali tak kasih 1 pun!” tulis si pengunggah sebagai keterangan.

Sebelumnya diberitakan, sebagian pidato Prabowo dalam pertemuan tim pemenangan di Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (30/10/2018) lalu menjadi kontoversi karena dianggap menghina warga Boyolali.

“…Dan saya yakin kalian enggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini,” ucap Prabowo dalam pidatonya.

Sumber : Suara.com/harianjogja.com

Terkini

  • Berita
  • Featured

Viral! Butuh Dana untuk Operasi, Netizen Doakan Trinity dan Alvaro Korban Bom Gereja Samarinda 2016

Seorang netizen menulis cuitan mengingatkan masyarakat pada korban serangan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Minggu (13/11/2016) pagi. Saat itu korban…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Ngakak! Tim Prabowo Gunakan Link Berita dari Media Abal-abal

Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Denny Indrayana bersikukuh tautan berita media massa online yang digunakan kubunya untuk mempermasalahkan kemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin sah dan bisa menjadi bukti…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Viral! Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi 15 Persen

Viral di twitter kultwit dari akun @PartaiSocmed yang menguliti kontribusi tambahan 15 terkait reklamasi Teluk Jakarta. Begini isinya: "Sekarang sedang…

16 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Keberpihakan Anies, Bongkar Bangunan Rakyat Miskin, Proyek Reklamasi Sudah Disegel Malah Dikasih IMB

Seorang netizen membagikan ke twitter sebuah artikel berjudul "Jumlah Bangunan Tanpa IMB Dibongkar di Jakarta Barat Lebih 500 Bangunan Tiap…

17 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Artikelnya Dicatut Kubu Prabowo, Prof Australia: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

Seorang netizen menulis cuitan mengomentari artikel berjudul "Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter " yang…

17 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Berubah jadi kampret, Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK

Seorang netizen membagikan sebuah artikel berjudul "Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK" yang tayang di situs Kumparan.com,…

19 jam lalu