Kategoti: Berita Featured

Jokowi Masuk ke Kakbah: Tak Pernah Terbayangkan dalam Hidup Saya…

Share

Presiden sekaligus calon presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya ketika masuk ke Kakbah di Mekah, Arab Saudi, Senin (15/4/2019) subuh.

Jokowi mendapatkan kesempatan masuk ke Kakbah bersama rombongan terbatas, termasuk istrinya, Iriana dan dua putranya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. Kesempatan masuk ke Kakbah ini merupakan bagian dari ibadah umrah Jokowi di sela-sela kunjungannya ke Arab Saudi.

Ibadah umrah ini dilakukan 2 hari sebelum Pemilihan Presiden pada 17 April 2019. Sebelum Pemilihan Presiden 2014, Jokowi juga beribadah umrah bersama keluarganya.

Dalam kesempatan pada 2019 ini, Jokowi mendapatkan pengalaman yang tidak dia dapatkan pada 2014. Jokowi mengaku tidak pernah membayangkan akan memperoleh kehormatan dan kesempatan masuk ke Kakbah.

“Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini: datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya,” tulis akun resmi Jokowi di Facebook.

Di luar Kakbah, menurut Jokowi, dirinya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilingi Kakbah. Menjelang subuh Jokowi telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anaknya. Jokowi kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru.

“Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja,” tulis Jokowi.

Setelah itu, menurutnya, azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika dirinya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, disusul oleh Iriana, Gibran dan Kaesang. Jokowi menggambarkan perasaannya saat menuruni tangga keluar itu “dengan rasa syukur yang tiada terhingga.”

“Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup,” tulis Jokowi yang akan menghadapi rival lamanya, Prabowo Subianto, dalam Pilpres 2019.

sumber: bisnis.com

Terkini

  • Berita
  • Featured

Viral! Butuh Dana untuk Operasi, Netizen Doakan Trinity dan Alvaro Korban Bom Gereja Samarinda 2016

Seorang netizen menulis cuitan mengingatkan masyarakat pada korban serangan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Minggu (13/11/2016) pagi. Saat itu korban…

14 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Ngakak! Tim Prabowo Gunakan Link Berita dari Media Abal-abal

Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Denny Indrayana bersikukuh tautan berita media massa online yang digunakan kubunya untuk mempermasalahkan kemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin sah dan bisa menjadi bukti…

14 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Viral! Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi 15 Persen

Viral di twitter kultwit dari akun @PartaiSocmed yang menguliti kontribusi tambahan 15 terkait reklamasi Teluk Jakarta. Begini isinya: "Sekarang sedang…

14 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Keberpihakan Anies, Bongkar Bangunan Rakyat Miskin, Proyek Reklamasi Sudah Disegel Malah Dikasih IMB

Seorang netizen membagikan ke twitter sebuah artikel berjudul "Jumlah Bangunan Tanpa IMB Dibongkar di Jakarta Barat Lebih 500 Bangunan Tiap…

16 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Artikelnya Dicatut Kubu Prabowo, Prof Australia: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

Seorang netizen menulis cuitan mengomentari artikel berjudul "Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter " yang…

16 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Berubah jadi kampret, Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK

Seorang netizen membagikan sebuah artikel berjudul "Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK" yang tayang di situs Kumparan.com,…

18 jam lalu