Kategoti: Berita Featured

Tau Akan Kalah, Kubu @Prabowo-@SandiUno Baper Dapat Karangan Bunga, Sebut Sebagai Ucapan Kematian

Share

Melek Politik – Kiriman karangan bunga PDIP ke kantor pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, yang berjarak 200 meter dari kediaman Jokowi, ditanggapi sinis Ketua BPN Djoko Santoso yang menyebut sebagai ucapan kematian.

Namun, PDIP Solo enggan membalasnya tanggapan sinis itu. Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan niat PDIP mengirim karangan bunga merupakan ucapan selamat atas diresmikan kantor pusat BPN Prabowo-Sandi di Solo.

“Kalau ditanggapi sinis enggak apa-apa. Kami kirim karangan bunga itu niatnya baik kok,” ujar Rudy saat dihubungi, Jumat (11/1).

Rudy yang juga menjabat Wali Kota Surakarta ini menjelaskan kalau kiriman bunga itu sesuai arahan pimpinan DPP PDIP yang berpesan untuk menjaga persaudaraan. Bahkan, kata dia, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam HUT ke-46 PDIP berpesan untuk menjaga persatuan dengan siapapun.

“Jaga persaudaraan, persahabatan, kerja yang baik. Jangan sampai mengejek, memfitnah dengan siapa pun. Kita semua saudara,” kata dia.

Rudy berpesan pada seluruh kader agar menanggapi persoalan tersebut secara bijaksana. Terlebih, menurutnya, PDIP selama ini sudah terbisa menerima perlakuan sinis dari pihak lain.

“Kalau kubu sebelah sinis silakan. Kita di Solo semuanya tidak pernah mengajarkan berkata sinis. PDIP tidak akan terpancing provokasi dalam bentuk apapun. Sebagai warga Solo tetap komitmen menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Bengawan,” kata dia.
“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan. Jangan sampai kita terpecah belah,” pungkasnya.

Ketua BPN Prabowo – Sandi Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso sebelumnya menganggap kiriman karangan bunga PDIP Solo itu sebagai sindiran ucapan ‘kematian’ bagi Prabowo – Sandi di Solo. Mengingat Solo basis Jokowi.

“Kiriman karangan bunga PDIP, enggak apa-apa, ini menunjukkan peradaban yang dia pertontonkan supaya kita (Prabowo-Sandi) mati, ya kan?” kata Djoko usai peresmian, Jumat (11/1).

Sumber: kumparan.com

Terkini

  • Berita
  • Featured

Viral! Butuh Dana untuk Operasi, Netizen Doakan Trinity dan Alvaro Korban Bom Gereja Samarinda 2016

Seorang netizen menulis cuitan mengingatkan masyarakat pada korban serangan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Minggu (13/11/2016) pagi. Saat itu korban…

14 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Ngakak! Tim Prabowo Gunakan Link Berita dari Media Abal-abal

Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Denny Indrayana bersikukuh tautan berita media massa online yang digunakan kubunya untuk mempermasalahkan kemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin sah dan bisa menjadi bukti…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Viral! Apa Kabar Kontribusi Tambahan Reklamasi 15 Persen

Viral di twitter kultwit dari akun @PartaiSocmed yang menguliti kontribusi tambahan 15 terkait reklamasi Teluk Jakarta. Begini isinya: "Sekarang sedang…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Keberpihakan Anies, Bongkar Bangunan Rakyat Miskin, Proyek Reklamasi Sudah Disegel Malah Dikasih IMB

Seorang netizen membagikan ke twitter sebuah artikel berjudul "Jumlah Bangunan Tanpa IMB Dibongkar di Jakarta Barat Lebih 500 Bangunan Tiap…

16 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Artikelnya Dicatut Kubu Prabowo, Prof Australia: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

Seorang netizen menulis cuitan mengomentari artikel berjudul "Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter " yang…

17 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Berubah jadi kampret, Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK

Seorang netizen membagikan sebuah artikel berjudul "Mantan Penasihat KPK Jadi Korlap Demo di Depan MK" yang tayang di situs Kumparan.com,…

19 jam lalu