Kategoti: Berita Featured

Parah! Anggotanya Hina Bawaslu, DPD Gerindra DIY Cuci Tangan

Share

Melek Politik – Partai Gerindra angkat bicara terkait kasus dugaan seorang Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Fraksi Partai Gerindra, Ngadiyono, dilaporkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (03/12/2018). Ia dinilai telah melakukan aksi tidak terpuji kepada anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman.

Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan, mengungkapkan kelakuan tersebut merupakan kelakuan murni yang dilakukan oleh pribadi yang bersangkutan. Bukan atas nama partai.

“Kalau itu kan bukan masalah politik. Bukan masalah struktural dari partai Gerindra, jadi ditanyakan kepada yang bersangkutan saja,” kata Dharma saat ditemui TuguJogja di Gedung DPRD DIY, Jum’at (07/12/2018).

“Jadi itu persoalan pribadi dengan pribadi, bukan institusi Gerindra, atau intistusi apa, dengan institusi Bawaslu, enggak ada hubungannya (dengan Partai Gerindra),” ujarnya.

“Kalau ada hal-hal yang bersangkut paut dengan masalah politik, struktural, apakah itu Gerindra ataupun Badan Pemenangan, maka saya akan Insyaallah akan turun tangan,” ujarnya.

Dharma mengaku tidak mengetahui secara persis permasalahan yang terjadi. Namun, jika permasalahan itu terjadi seperti apa yang disampaikan di media, artinya ada tingkah laku tindakan pribadi terhadap pribadi.

“Jadi itu persoalan pribadi dengan pribadi, bukan institusi Gerindra, atau intistusi apa, dengan institusi Bawaslu, nggak ada hubungannya (dengan Partai Gerindra),” ujarnya.

Jadi, kata Dharma, pihaknya mempersilakan yang bersangkutan untuk mengurusi masalah pribadinya dengan Bawaslu. Sebab, Ia menegaskan masalah pribadi tidak boleh disangkut pautkan dengan partai.

“Jadi kalau ada urusan perdata ya monggo. Jadi kalau masalah pribadi nggak diurusi partai, biar diurusi pribadi saja sendiri,” imbuhnya.

“Saya urusannya partai saya beresin, koalisi saya beresin, kalau pribadi monggo. Kalau misalnya dia (Bawaslu) laporkan ke kepolisian ya monggo, enggak apa-apa itu kan masalah hak pribadi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu DIY, Sri Rahayu Werdiningsih, saat mendampingi Bawaslu Kabupaten Sleman melapor ke Polda DIY, pada Senin (03/12) mengatakan Bawaslu Kabupaten Sleman, untuk melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu Caleg sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari partai Gerindra, Ngadiyono.

Sebab, pada saat kegiatan kampanye Prabowo, Rabu (28/11), Ngadiyono, saat itu datang menggunakan mobil dinas, kebetulan ada salah satu anggota Panitia Pengawas Kecamatan maupun Bawaslu Kabupaten Sleman yang ada di tempat.

“Mengetahui ada Bawaslu Kabupaten Sleman, yang bersangkutan menghampiri dan menegur dengan kata ‘Bawaslu ya?’ Setelah itu, anggota dewan tersebut kemudian melontarkan kata-kata ‘Pret’,” ujarnya.

Sewaktu melontarkan kata ‘Pret’, anggota dewan tersebut menunjukkan body language mengejek yaitu dengan mengarahkan pantatnya ke anggota Bawaslu atau dalam bahasa Jawa sering disebut “mledingi” sembari menunjuk ke arah mobil dinasnya yang berpelat merah yang dibawanya.

Artikel ini telah tayang di kumparan.com

Terkini

  • Featured
  • Opini

Mampus! Gerindra Bisa Dibekukan!

HOT NEWS TODAY 19 MEI 2019 GERINDRA DIBEKUKAN? Jika terbukti dgn fakta2 dan data yg valid bahwa Gerindra adalah aktor…

11 jam lalu
  • Berita
  • Featured
  • Video

Ini Video Lieus Sungkharisma Ditangkap Bersama LONTE di Apartemen!

Lieus Sungkharisma ditangkap polisi di apartemen di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin 20 Mei 2019. Lieus ditangkap saat sedang…

11 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Bangsat! Saat Ditangkap Lieus Sungkharisma Ternyata Bersama LONTE!

Polisi ternyata melakukan penangkapan terhadap Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma disebuah apartemen yang berada di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.…

13 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Viral, Haikal Hassan Nangis-nangis Pengen Pulang ke Indonesia, tapi Takut Diserok Polisi

Haikal Hassan yang sebelumnya dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan penyebaran berita bohong (hoax) bertolak ke Arab Saudi dengan alasan…

13 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Saiful Mujani Sebut People Power Mengabaikan KPU Adalah Makar dan Biadab

Saiful Mujani angkat bicara mengenai isu aksi people power yang disebut-sebut digelar pada 22 Mei 2019. Kabarnya, gerakan itu akan…

15 jam lalu
  • Berita
  • Featured

Mampus! Sok Penting, Lieus Sungkharisma Tak Punya Pengacara, Padahal di Kubu 02 Ada ACTA

Viral cuitan dari seorang netizen mengomentari Lieus Sungkharisma, Koordinator Forum Rakyat. Belum lama ini Lieus diberitakan tidak menghadiri pemanggilan yang…

16 jam lalu